Hi, guest ! welcome to Berita Bone. | About Us | Contact | Register | Sign In

SELAMAT DATANG DI BRITA BONE

Minggu, 05 Mei 2013

Suplai Air Bersih Terganggu

SIDRAP, BERITA BONE -- Suplai air bersih dari PDAM ke pelanggan terganggu sejak dua bulan terakhir ini. Selain tersendat-sendat, air yang sampai ke rumah pelanggan juga keruh.

Sejumlah pelanggan sudah mengadukan masalah ini. Seperti Umar, 40, warga Pangkajene ini mengaku gangguan suplai air bersih ini berdampak pada aktivitas keluarganya setiap hari. "Ini sudah dua bulan tapi belum ada perkembangan," keluh Umar.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Sidrap, M Slamet mengakui adanya masalah dalam suplai air. Itu terjadi akibat adanya pipa induk milik PDAM yang bocor.  "Sepanjang Amparita hingga Massepe saat ini bocor," ujar Slamet, Senin 22 April.

Kebocoran pipa induk itu memang sangat berdampak pada kelancaran suplai air. Sebab air yang seharusnya berada dalam pipa menuju rumah-rumah pelanggan justru keluar di titik-titik kebocoran. Dampaknya, air yang sampai ke rumah pelanggan pun menjadi berkurang. "Ini yang sementara kita lacak di mana saja kebocoran-kebocoran itu untuk selanjutnya dibenahi," katanya fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar