Hi, guest ! welcome to Berita Bone. | About Us | Contact | Register | Sign In

SELAMAT DATANG DI BRITA BONE

Minggu, 05 Mei 2013

SD Athirah Bukit Baruga Gelar Tadabbur Alam di Pesantren Athirah Bone

BERITA BONE.WATAMPONE - Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar gelar Tadabbur Alam dengan mengangkat tema " Disiplin Mandiri Lakuku, Cinta Lingkungan Sikapku, Sukses Bahagia Hidupku." di Pesantren Athirah Bone, Jl.S.Musi, Kelurahan Panyula, Sabtu (4/5).

Kegiatan yang dilakukan para murid dari Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah Bukit baruga Makassar tersebut bertujuan untuk menciptakan kemandirian, pengenalan disiplin lingkungan pesantren, dan memberikan pembelajaran tentang kepedulian lingkungan bagi seluruh peserta.
Hal tersebut dijelaskan, Wakil Kepala sekolah Islam Athirah bagian Kesiswaan, Syamsul Bahri, S.Pdi saat ditemui wartawan.

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari hari jumat sampai dengan hari minggu (3-5 mei) yang diikuti 85 orang siswa dari SD Islam Athirah Bukit baruga Makassar, dan didampingi sepuluh orang pendamping," jelasnya.

Ditempat yang sama ketua panitia Tadabbur alam SD Islam Athirah bukit baruga Makassar, Imelda, S.Pd mengatakan bahwa peserta  akan mengikuti beberapa kegiatan selama dua hari dilokasi pesantren Athirah Bone. Para peserta disibukkan dengan kegiatan penanaman pohon di area belakang gedung sekolah yang merupakan bentuk kepedulian lingkungan, pementasan Seni, Out bond, serta beberapa kegiatan lainnya.

"Beberapa kegiatan yang akan diikuti para peserta ini diharapkan dapat membangun mental dan karakter kemandirian yang dapat meraka terapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar