Hi, guest ! welcome to Berita Bone. | About Us | Contact | Register | Sign In

SELAMAT DATANG DI BRITA BONE

Jumat, 03 Mei 2013

Bupati Bone Minta Masyarakat Menjaga Kebersihan


Ilustrasi
BRITABONE.WATAMPONE - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meminta pastisipasi seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Bone. Hal itu diungkapkannya saat memimpin apel gerakan Bone bersih, Jumat (3/5/2013). Kegiatan ini dihadiri seluruh pimpinan maupun perwakilan satuan kerja perangkat daerah.

"Kebersihan lingkungan merupakan persoalan yang penting, karena selain menyangkut kesehatan, juga akan memperindah lingkungan. Semua hal tersebut diperlukan untuk menciptakan kinerja yang maksimal serta kenyamanan lingkungan," tutur Fahsar.

Ia memaparkan, terwujudnya lingkungan yang asri, indah dan sehat jika dilakukan secara bersama dengan semua pihak sehingga semua jawatan kerja diharapkan memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga pada gilirannya masyarakat tanpa diminta akan berpatisipasi membersihkan lingkungannya masing.

"Terus terang saya mau minta tolong kepada semua pihak untuk berpatisipasi membersihkan Bone," jelas Fahsar.

Komandan Komando Resort Militer 141 Toddopuli Kolonel Inf Afanti S Uloli  mengatakan, telah dimulai niat baik untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah. Untuk itu Afanti menghimbau,  agar gerakan Bone bersih ini diwujudkan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Bone pernah dapat  piala adipura, tapi sekarang tidak mendapatkan lagi, ini harus diperjuangkan semua," kata Afanti.

Afanti mengatakan,  membersihkan lingkungan dan tempat strategis di Bone merupakan salah satu pengabdian. Makanya, fasilitas yang diberikan negara harus dibalas perbuatan yang setimpal yakni berbuat yang terbaik untuk daerah dan masyarakat sekitar.

Keseriusan Bupati Bone yang baru menjabat dua pekan ini dimulai dengan berbagai relokasi pasar liar yang berada di sekitar kota. Bahkan, pemerintah di bawah kepemimpinannya juga telah mencanangkan sejumlah titik percontohan kebersihan dan keindahan kota seperti di lingkungan rumah adat Bola Soba dan pusat jajanan malam di Jl Veteran, Watampone yang dicanangkan bakal dijadikan taman kota.bonepos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar